Program Sains untuk Konservasi melalui Lembaga Penelitian dan dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Papua adalah sebuah program yang bertujuan menjadi pusat data dan informasi yang mendukung proses pengambilan kebijakan untuk pembangunan berkelanjutan di Tanah Papua. Untuk mencapai misinya, Program Sains untuk Konservasi melakukan berbagai kegiatan yaitu monitoring sosial dan ekologi di Bentang Laut Kepala Burung-Papua, konservasi penyu belimbing di Kabupaten Tambrauw, dan survei dasar komoditas, produk dan jenis usaha unggulan sektor usaha mikro, kecil dan menengah. Program Sains untuk Konservasi mengajak semua pihak untuk ikut terlibat dalam mendukung berbagai kegiatan di atas. Simak berbagai upaya yang bisa Anda lakukan untuk pembangunan berkelanjutan di Tanah Papua.

Lowongan Kerja

Survei Sosial

Surveyor Lapangan – Ditutup

Universitas Papua (UNIPA) melalui Program Sains untuk Konservasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) pada tahun ini kembali membuka kesempatan kerja di lapangan sebagai Surveyor Lapangan untuk kegiatan Monitoring Sosial Masyarakat. UNIPA bersama beberapa mitra akan melakukan survei sosial masyarakat di wilayah Raja Ampat, Kaimana, dan Sorong. Kegiatan ini merupakan bagian dari kajian yang telah dilakukan sejak tahun 2010.

Wau-Weyaf Pengolahan Minyak Kelapa ke-3 (Cincang Kelapa) 2023-07-19

Tenaga Magang Pendamping Masyarakat – Ditutup

Anda akan terlibat secara langsung untuk bekerja bersama masyarakat dalam program Pemberdayaan Masyarakat di Distrik Abun dan Tobouw, Kabupaten Tambrauw melalui Program Sains untuk Konservasi, LPPM UNIPA.

PLH bulanan - materi mengenal hewan di lingkungan sekitar

Pendamping Masyarakat dan Narahubung Program (PMNH) – Ditutup

Kami membutuhkan 8-9 orang Pendamping Masyarakat dan Narahubung (PMNH) untuk membantu meningkatkan kapasitas masyarakat di kawasan Konservasi melalui pendidikan dan perekonomian. PMNH akan ditempatkan di beberapa kampung di Distrik Abun dan Distrik Tobouw, Kabupaten Tambrauw.

Untitled design (19)

Koordinator Pantai Peneluran (KP2) – Ditutup

Kami membutuhkan 4 orang Koordinator Pantai untuk membantu terutama dalam mengkoordinir kegiatan pemantauan penyu dan perlindungan sarang di lapangan. Koordinator Pantai bekerja di Taman Pesisir Jeen Womom dan diharapkan sesekali berada di Manokwari untuk koordinasi dengan tim di Manokwari.

Triwulan 1_111_Foto_PengukuranPenyuOlehTenagaPerlindunganSarang_Pengambil_TonnyDuwiri

Tenaga Lapang Pantai Peneluran (TLP2) – Ditutup

Kami membutuhkan 5-7 orang Tenaga Lapangan di Pantai untuk membantu terutama dalam kegiatan pemantauan penyu dan perlindungan sarang di lapangan. Tenaga lapangan bekerja di Taman Pesisir Jeen Womom dan diharapkan sesekali berada di Manokwari untuk koordinasi dengan tim di Manokwari.

2

Tenaga Magang Pantai Peneluran (TMP2) – Ditutup

Pada musim peneluran April-September, kami membutuhkan tenaga magang dengan tugas utama melindungi sarang penyu dari berbagai ancaman dengan metode perlindungan sarang yang telah dikaji secara ilmiah dan melakukan evaluasi sukses penetasan pada masa penetasan. Tenaga magang juga diharapkan membantu tim LPPM UNIPA dalam melakukan tugas-tugas yang lain.